Menambah VLAN pada MikroTik

Assalamualaikum Wr Wb.

Hallo Friends, jumpa lagi bersama saya admin dari blog ini. Setelah sebelumnya saya sudah membahas mengenai pengertian VLAN di sini . Kali ini saya ingin sharing ilmu mengenai membuat VLAN pada mikrotik.

Alat dan Bahan :
  • Mikrotik
  • Laptop
Berikut ini langkah - langkahnya:

1. Masuk ke MikroTik menggunakan winbox.

2. Masuk ke menu Interfaces --> tambahkan --> pilih VLAN.
3. Beri nama dan isi VLAN ID nya ( bisa di isi angka 1 s/d 4094 ) saya disini mengisi vlan id nya 110.
4. Kemudian pergi ke menu IP --> Addresses.
5. Kemudian tambahkan ip address baru dan tentukan jenis interfaces nya ( vlan yg telah kita buat tadi ).
6. Isi alamat ip nya, klik Apply dan OK.
7. Jika sudah di klik Apply maka alamat ip yg ada pada network akan muncul dengan sendirinya.
8. Jika sudah muncul tampilan seperti di bawah ini maka kita sudah berhasil membuat VLAN.



sekian info dari saya semoga bermanfaat :)


Wassalamualaikum Wr. Wb

0 Response to Menambah VLAN pada MikroTik

Post a Comment