Canonical Perusahaan Di Balik Ubuntu







Assalamualaikum Wr Wb.

Hallo Friends, setelah beberapa hari lalu Ubuntu telah merilis versi terbarunya dengan sangat menakjubkan yg diberi nama "Xenial Xerus" dengan seri 16.04 LTS, Ubuntu 16.04 LTS memiliki dukungan hingga 5 tahun mulai dari tahun 2016 s/d 2021.
Setelah kemunculannya yg sudah dinanti - nanti oleh para penggemarnya.
Ternyata dibalik kemegahan Ubuntu terdapat sebuah perusahaan hebat dibaliknya, Perusahaan tersebut adalah Canonical. Mungkin anda sedang bertanya - tanya tentang Canonical.

Who is Canonical?

Canonical adalah perusahaan swasta perangkat lunak komputer yang di Inggris yg didirikan dan didanai oleh pengusaha Afrika Selatan Mark Shuttleworth untuk memasarkan dukungan komersial dan layanan untuk Ubuntu dan proyek yg terkait. Canonical mempekerjakan staf di lebih dari 30 negara dan memiliki kantor di London, Boston, Taipei, Montreal, Shanghai, São Paulo dan Isle of Man.

Canonical  telah dibuat dan terus mendukung beberapa proyek. Prinsipnya adalah perangkat lunak bebas dan open source (FOSS) atau alat yang dirancang untuk meningkatkan kerjasama antara pengembang perangkat lunak bebas dan kontributor perangkat lunak open-source.

Ubuntu distribusi berbasis Linux Debian dengan Desktop Unity.

Canonical telah dibuat bersama Ubuntu untuk membantu menjangkau pasar yang lebih luas. Layanannya membantu pemerintah dan bisnis di seluruh dunia dengan migrasi, manajemen dan dukungan untuk penyebaran Ubuntu mereka. Bersama-sama dengan mitranya, Canonical memastikan bahwa Ubuntu berjalan andal pada setiap platform dari PC dan smartphone ke server.


Tujuan Canonical 
membuat perangkat lunak open source yang tersedia untuk orang di mana-mana. Mereka percaya bahwa cara terbaik untuk bahan bakar inovasi adalah untuk memberikan inovator teknologi yang mereka butuhkan.



Sumber :
canonical
wikipedia


Sekian info dari saya semoga bermanfaat

Wassalamualaikum Wr Wb.

 

0 Response to Canonical Perusahaan Di Balik Ubuntu

Post a Comment